Beberapa hal mendapatkan perhatian webmaster. Dalam dunia SEO, Kolibri, panda, dan penguin. Kebanyakan update algoritma datang dengan jelas atau tanpa peringatan, namun Google baru-baru ini mengumumkan , "Mulai tanggal 21 April kami akan memperluas penggunaan kami keramahan-mobile sebagai sinyal peringkat. Perubahan ini akan mempengaruhi pencarian ponsel dalam semua bahasa di seluruh dunia dan akan memiliki signifikan dampak dalam hasil pencarian kami. "
Game di Google - Waktu Untuk Mempersiapkan Mobilegeddon
Google mungkin telah mengumumkan update-an, tetapi tidak persis pernah datang dengan rincian.Tren Webmaster analis Gary Illyes melakukan berbagi beberapa rincian dalam Q & A baru-baru ini.
Terutama:
- Desain responsif tidak memiliki manfaat peringkat
- Googlebot harus diizinkan untuk merangkak CSS & JavaScript untuk lulus "mobile-geddon" test
- Keramahan Ponsel ditentukan pada tingkat halaman - tidak seluruh situs
- Tablet tidak akan terpengaruh oleh pembaruan ini
- Google saat ini bekerja pada indeks ponsel khusus
Mempersiapkan Update
Google telah mengatakan webmaster untuk mempersiapkan ponsel selama bertahun-tahun, sekarang.Berkat pengumuman pembaruan Mobile, banyak webmaster sekarang memiliki alasan kuat untuk mengambil tindakan. Jika Anda menemukan diri Anda berjuang untuk menjadi mobile-friendly dan tidak bisa memutuskan antara desain ponsel atau responsif berdedikasi, masuk akal untuk mempertimbangkan pro dan kontra dari masing-masing sebelum membuat keputusan:
Membangun Web Seluler
Membangun sebuah situs mobile yang terpisah memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan untuk pengguna ponsel. Situs ponsel mungkin memiliki sedikit konten, sistem navigasi yang berbeda, atau mobile-satunya pilihan unik lainnya. Semua pekerjaan dalam membuat situs mobile-friendly dilakukan pada server dan oleh desainer Web.Kustomisasi
Meskipun memiliki situs web mobile yang terpisah, tetap ada masalah dengan menghadirkan tampilan yang optimal pada resolusi menengah. Lebar layar perangkat di pasar saat ini memiliki banyak variasi. Beberapa resolusi standar diantaranya 320px lebar, 480px lebar, 600px lebar, 768px lebar, 800px lebar, dan 1024px lebar. Ini umumnya tidak efektif biaya untuk memiliki versi terpisah untuk setiap resolusi.
Sebuah situs responsif mengambil website standar dan menginstruksikan perangkat mobile tentang cara menampilkannya dengan benar. Website responsif dapat menangani resolusi dengan perubahan dalam file CSS, yang mempengaruhi bagaimana elemen pada halaman web disajikan. Komputer, laptop, smartphone, dan tablet semua akan menampilkan situs dengan cara terbaik mungkin.
Disain
"Mobile-Only" desain yang relatif sederhana untuk membangun dan umumnya ekonomis dalam biaya pengembangan. Website responsif yang lebih rumit untuk membangun; memiliki biaya dimuka lebih tinggi. Salah satu pertimbangan penting adalah "seumur hidup" biaya.
Seiring waktu, hal itu bisa jauh lebih efektif biaya untuk membangun sebuah website responsif dan mengoptimalkannya untuk semua resolusi standar. Ini juga berarti bahwa masa depan pembaruan terkait dengan konten yang harus dilakukan di satu tempat, bukan beberapa versi dari situs (s) yang melayani setiap layar lebar.
Search Engine Optimization
Sebagian besar situs mobile dibangun di atas subdomain, m.domain.com. ingatlah untuk menggunakan tag kanonik menunjuk ke URL desktop untuk halaman ponsel duplikat. Ini menyelesaikan masalah duplikat konten potensial. Jangan menaruh tag kanonik pada konten mobile yang unik. Kedua ponsel dan halaman desktop dapat peringkat untuk frase yang kompetitif. Situs responsif tidak memerlukan SEO pertimbangan khusus atas praktik terbaik yang normal.
Menghubungkan
Dari perspektif praktis, link-building untuk satu situs yang lebih produktif dan hemat biaya daripada membangun link ke dua situs. Ponsel link-building yang berbeda dari link-building tradisional dan membutuhkan pendekatan yang berbeda. Sebuah desain responsif meringankan menjalankan kampanye kedua.
Keseluruhan Penjualan
Statistik yang dikumpulkan oleh berbagai perusahaan menunjukkan bahwa situs ponsel memiliki tingkat konversi yang lebih baik. Ini kembali ke kenyataan situs ini dirancang hanya untuk platform mobile.Mereka cenderung untuk memuat lebih cepat dan lebih mudah untuk dinavigasi. Singkatnya, mereka menawarkan pengalaman pengguna mobile yang lebih baik dari desain responsif.
Mempersiapkan Update Untuk Masa Yang Akan Datang
Apakah situs Anda memenuhi uji Mobile-Friendly ? Bahkan jika situs Anda berada di peringkat atas, tidak ada jaminan bahwa itu akan terus berdiri untuk perubahan masa depan. Tinggal di atas tren pencarian mobile perlu item prioritas. Desain ponsel mungkin tidak sepenuhnya kompatibel dengan browser mobile masa depan atau perangkat. Website responsif, di sisi lain, kemungkinan besar akan dapat bekerja dengan browser baru dan perangkat, sehingga mereka lebih dari satu kali investasi.
Jadi Apakah yang lebih baik?
Jadi jenis website yang terbaik untuk Anda? Jika Anda masih bingung, di sini adalah highlights dari kedua jenis situs:
Pro dari Situs HP:
- Dapat disesuaikan untuk pengguna ponsel
- Harus menjadi versi yang paling Mobile-Friendly
- Lebih mudah dan lebih murah untuk merancang
Kontra Situs HP:
- Pemeliharaan berulang
- Biaya yang lebih tinggi untuk memperbarui isi beberapa situs Web
- Mungkin perlu dikerjakan ulang untuk memenuhi browser masa depan
Pro Desain Web Responsif:
- Sangat fleksibel - satu website responsif bekerja pada semua perangkat, sehingga hanya satu situs telah dibuat dan dipelihara
- Google konfigurasi direkomendasikan
- Bisa menjadi keuntungan lebih baik karena sebagian besar situs responsif tidak perlu banyak perawatan masa depan untuk memenuhi browser baru
Kontra Desain Web Responsif:
- Biaya dimuka lebih mahal
- Tidak mengkonversi
The Bottom Line
Ini benar-benar tergantung pada apa situs Anda difokuskan pada dan apa yang Anda butuhkan untuk melakukan. Membuat website Anda user-friendly, membantu, dan relevan dan Anda akan memiliki kesempatan untuk peringkat di Google pencarian organik,
Cukup sekian Tips hari ini, Jika masih bingung bisa tanyakan langsung di komentar.:)