Google Image
Dalam tutorial ini kita akan membuat satu set Custom Brush. Kami akan fokus pada rendering ekor rubah di grayscale, dengan menggunakan Brush Costume dan Smudge Tool untuk membuat bulu lembut dan kasar, dan menggunakan Blending Mode untuk menambah warna.
1. Membuat Brush Simple
Langkah 1
Buka Adobe Photoshop, membuat Dokumen Baru, dan membuat New Layer.Menggunakan Brush Tool (B), pilih default Hard Round brush dari Brush Presets panel.
- Menggambar serangkaian titik-titik dalam berbagai ukuran. Ukuran brush Anda akan menentukan seberapa besar Brush Costume Anda.
- Jauhkan titik spasi sedikit, tetapi tidak repot-repot untuk menjaga seragam formasi.
- Entah menjaga titik-titik dalam formasi melingkar atau persegi panjang.
Kita akan menyebutnya gaya brush ini "dot brush".
Langkah 2
Buat Layer baru atau pindah ke ruang bebas dalam dokumen Anda. Gaya Brush berikutnya dimulai dengan default Hard Round sbrush dengan Noise yang dipilih pada panel Brushes. Turunkan Opacity dan Flow 60% atau lebih (Anda juga dapat melakukan percobaan dengan kedua pengaturan). Pastikan Pen Pressure telah dipilih di Brushes> Shape Dynamics> Size Jitter sehingga ujung-ujung lancip.
- Pertimbangkan Brush ini menjadi seperti seberkas bulu.
- Menggambar tumpang tindih garis yang melengkung ke dalam di kedua sisi.
- Lapisan mereka satu sama lain sehingga panjang dan opacity bervariasi.
Kita akan menyebutnya gaya brush ini "fur tuft brush".
Langkah 3
Ini adalah salah satu brush utama yang akan kita gunakan untuk membuat bulu. Menggunakan Brush default Soft Round, menarik spasi keluar titik dari berbagai ukuran dalam formasi melingkar. Lakukan ini dengan Noise dan mematikan (jadi melakukannya dua kali) untuk membuat Brush bulu lembut dan Brush bulu kasar.
Kami akan memanggil Brush ini ''soft fur brush" and the "coarse fur brush".
Langkah 4
Akhirnya, Gunakan brush default Hard Round lagi, dengan Build-Up danSmoothing yang dipilih pada panel Brush, untuk membuat bulu pendek atau bagian rumput seperti itu akan menjadi brush yang akan digunakan nanti dalam tutorial.Variasikan ukuran brush Hard Round untuk menciptakan variasi ketebalan setiap potongan bulu. http://click-01.blogspot.com
Kami akan memanggil gaya brush ini "sikat bulu pendek".
2. Menyimpan dan Menggunakan Simple Kustom brushes
Langkah 1
Menggunakan salah satu Selection Tools pilih sekitar salah satu bentuk brush kustom yang kita buat sebelumnya dalam tutorial ini. Pergi ke Edit> Define Brush Preset dan memberikan nama brush yang unik (atau tidak jika Anda bereksperimen dengan bentuk brushdan gaya). Anda akan menemukan brush yang baru disimpan dalam panel Brush Preset atau di Options bar ketika Anda memiliki Brush Tool yang dipilih.
Langkah 2
Cobalah setiap brush Anda dengan Brush Tool. Bermain dengan variasi Flow, Opacity, dan pengaturan dalam panel Brush. Cobalah menyapu setiap brush di dokumen Anda serta menggunakan teknik stippling untuk melihat bagaimana setiap sikat bekerja untuk lukisan dan menambahkan tekstur ke suatu daerah.
3. Rendering Tail Fox: Nilai Building
Membuat Dokumen Baru dan New Layer dalam dokumen itu. Dimulai dengan bawaan brush Hard Round, kita akan membangun nilai-nilai ekor rubah.
- Membuat nilai abu-abu terang. Perhatikan putih di ujung ekor.
- Berkonsentrasi abu-abu gelap di bagian atas ekor.
- Aku mengakhiri langkah ini dengan abu-abu menengah di bagian atas ekor. Ini akan memberikan Anda ide yang baik dari apa dasar ekor yang seharusnya.
Beralih dari Brush Anda saat ini ke Kasar atau Brush Bulu lembut, keduanya yang kita buat sebelumnya. Perhatikan bahwa saya telah menetapkan Spacing sepanjang jalan ke kiri di 4% dan dipilih Build-Up dan Smoothing. Saya juga telah mengaktifkanPen-Pressure untuk Size Jitter bawah Shape Dynamics, karena saya menggunakan tablet grafis selama keseluruhan tutorial ini.
Langkah 3
Mari kita terus menambahkan tekstur dan nilai bulu.
- Mulai dari atas, membangun sedang dan ringan nilai abu-abu dengan lembut atau Brush Bulu Kasar.
- Perhatikan bagian ukuran brush akan menentukan tampilan bulu ekor. Ukuran sikat yang sesuai. Anda mungkin perlu sedikit bereksperimen untuk mendapatkan apa yang tepat untuk Anda.
- Saya sudah mulai menggunakan Brush bulu kasar di bagian atas dan Soft Fur Brush di bagian bawah hanya untuk membuat variasi dalam tampilan bulu.
Langkah 4
- Bermain dengan tekstur brush lainnya. Anda akan melihat ada lebih banyak variasi dalam warna rubah ekor saya sekarang. Bintik-bintik kecil di sekitar ekor diciptakan dengan menggunakan salah satu titik seperti sikat sekitar bagian atas dan sisi ekor.
- Mulai untuk membawa abu-abu ringan kembali ke bagian bawah ekor.Pertimbangkan bagaimana bulu mungkin memiliki highlights dalam bagian ekor itu sendiri.
- Saya telah memutuskan hak atas mengandung bayangan gelap dan helai bulu.
- Saya juga memutuskan untuk mengulang abu-abu gelap pada beberapa bagian dari sisi ekor. Jauhkan layering warna dan menggunakan referensi foto jika Anda perlu untuk melihat apa hewan bulu dapat terlihat seperti dari segi nilai.
4. Rendering Tail Fox: Bulu Lembek
Mari kita mengatur Smudge Tool dulu.
- Pilih Smudge Tool dari Toolbar.
- Mengatur Streng untuk 77%. Anda dapat, tentu saja, bervariasi pengaturanStreng Anda saat Anda pergi. Anda mungkin menemukan kurang lebih akan lebih baik untuk desain Anda.
- Dalam panel Brush, memilih lebih padat dibuat Brush Fur. Pastikan Shape Dynamics tidak diperiksa dan Smoothing.
- Akhirnya, mengatur Spasi untuk 10%.
Langkah 2
Mari kita ke pelunakan ekor.
- Menggunakan Smudge Tool, mulai dari bagian atas ekor rubah. Hati-hati mulai noda helai bulu dalam gerakan ke bawah. http://click-01.blogspot.com
- Bervariasi antara panjang stroke. http://click-01.blogspot.com
- Juga pastikan Anda terutama terjadi dalam satu arah. Pada titik ini aku sudah ke pusat ekor. http://click-01.blogspot.com
- Terus bergerak dengan cara Anda ke ekor, noda berbagai bagian ekor.Perhatikan bagaimana bagian atas telah melunak.
Langkah 3
- Pindah seolah-olah Anda sedang membuat sketsa dalam potongan kecil bulu, daripada bekerja melalui seluruh panjang ekor sekaligus. Juga memungkinkan komputer Anda untuk mengejar ketinggalan dengan alat. Kadang-kadang mungkin tertinggal dan Anda harus menunggu.
- Mulai mendorong helai luar di ujungnya. Hal ini memungkinkan bulu terlihat sedikit shaggier dan kurang berisi.
- Perhatikan bagaimana akhir di sini cukup tampak halus-dan ujung lancip. Setiap garis samar ditarik sebelumnya harus lancip ke bagian bulu.
- Lembutkan bagian gelap bulu sehingga mereka bergerak bersama ke arah yang sama.
Langkah 4
Mari Zoom (Z) di lebih dari desain kami (jujur, saya biasanya memperbesar dan sedikit pada pekerjaan saya, tetapi demi tutorial ini menunjukkan setiap langkah secara keseluruhan). http://click-01.blogspot.com
- Perhatikan bagaimana bulu tendangan keluar di sisi. Hal ini sepenuhnya karena stroke ke bawah dan diagonal dari Smudge Tool.
- Buat Layer baru. Menggunakan, brush keras kecil, Seikat Fur Brush, atau pendek Fur Brush (dua terakhir yang diciptakan sebelumnya dalam tutorial ini), menggambar atau titik-titik pada gelap, helai didefinisikan bulu dalam desain.
- Perhatikan bagaimana helai gelap membantu menentukan ruang antara bagian yang lebih besar dari bulu lembut. Bereksperimen dengan ukuran mereka, penempatan, dan nilai.
5. Mewarnai Tail Fox
Pada titik ini kita tidak lagi menggunakan Brush kustom (selain dari akhir touch-up ). Kami fokus hanya pada penambahan lapisan warna ekor rubah.
Buat New Layer dan menggunakan default lembut bulat sikat dengan Opacity set ke75% atau lebih. Mengatur warna Foreground ke gelap kemerahan coklat dan brush atas sebagian besar ekor.
Pada panel Layers, mengatur Blending Mode ke Overlay dan Opacity menjadi32%.
Langkah 2
Buat New Layer dan menggunakan default lembut bulat sikat dengan Mode yang ditetapkan ke Opacity set to 28% , and Flow set to 75%. Mengatur warna Foreground ke kemerahan lapisan coklat dan brush atas sebagian besar ekor. http://click-01.blogspot.com
Pada panel Layers, mengatur Blending Mode menjadi Color Dodge dan Opacity menjadi 67%.
Langkah 3
Langkah berikutnya adalah salah satu yang saya temukan cukup menyenangkan. membuat New Layer pada panel Layers.
- Menggunakan Brush lembut runcing, lapisan sikat coklat gelap, kuning, oranye, dan coklat kemerahan di sepanjang ekor Anda. Jangan ragu untuk Blur lapisan sedikit (Filter> Blur> Blur).
- Mengatur Opacity layer menjadi 55%.
- Atur Blending Mode layer menjadi Overlay. http://click-01.blogspot.com
- Buat Layer baru sekali lagi dan menggunakan Brush bulat yang lembut untuk menyikat lebih kuning-oranye, oranye, kuning oker, dan nada cokelat. Lalu pergi ke Filter> Blur> Gaussian Blur dengan Radius mana saja dari 10 sampai 50piksel, atau lebih.
- Atur Blending Mode layer ke Soft Light. Ini harus menambahkan cahaya lembut warna ekor Anda. http://click-01.blogspot.com
Langkah 5 http://click-01.blogspot.com
Saya sudah diperbesar lagi untuk menunjukkan rincian lapisan akhir ini. Perhatikan bagaimana bertekstur terlihat. Saya telah mengubah jarak pada Kasar Fur Brush untuk persentase yang lebih tinggi untuk menambah tekstur ke dalam beberapa desain. http://click-01.blogspot.com
Anda dapat melukis di atas ekor dengan kuning, jeruk, dan cokelat, atau cat di bawah lapisan warna abu-abu terang dengan. Bermain dengan sorot dan bayangan lainnya detail sekarang bahwa Anda berada di tahap ini hampir selesai rendering.
Langkah 6
Akhirnya, langkah opsional untuk menambahkan sedikit lebih tekstur ekor. Langkah ini membutuhkan lapisan yang akan Digabung (Control-E), jadi jika Anda ingin menjaga lapisan Anda, Group (Control-G) mereka bersama-sama dan membuat duplikat dariGrup sebelum Penggabungan bersama-sama.
Pergi ke Filter> Sharpen> Unsharp Mask dan masukkan nilai berikut untuk hasil seperti yang terlihat di bawah ini: http://click-01.blogspot.com
- Jumlah: 180%
- Radius: 8,0 pixels
- Threshold: 19 tingkat
Great Job, Anda sudah selesai!
Ambil teknik yang Anda pelajari di atas (penciptaan sikat, rendering, noda, dan pewarna) dan mendorong mereka lebih jauh dengan render kepala hewan atau seluruh makhluk! Di bawah ini, saya telah melakukan hal itu dengan lucu semangat rubah masker. Seperti ekor kita bekerja bersama-sama, topeng rubah itu bekerja di seri yang sama langkah-langkah, tapi aku terus bentuk rubah kepala dan pesawat dalam pikiran ketika render.http://click-01.blogspot.com
http://click-01.blogspot.com
Bagi hasil dari tutorial ini atau dengan kreasi serupa dengan menggunakan kuas yang telah Anda buat untuk membuat bulu binatang di bagian komentar di bawah ini!
